Zayn Malik dan 7 Seleb Hollywood Ini Mengaku Menderita Anxiety Disorder

By Andien Rahajeng, Minggu, 8 April 2018 | 08:50 WIB
. (Andien Rahajeng)

Anxiety atau kecemasan adalah reaksi alami tubuh terhadap stress yang memiliki gejala psikologis dan fisik. Perasaan ini tentu bisa terjadi pada siapa saja. Pelajar SMA, pekerja kantoran, bahkan selebriti yang hidupnya terlihat serba glamor pun pernah merasakan anxiety, mulai dari yang ringan sampai anxiety disorder yang sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Ekspektasi publik yang tinggi membuat para seleb merasa ditekan untuk selalu terlihat menarik di setiap saat. Padahal seperti kita, seleb pun pernah merasa down dan enggak punya motivasi untuk melakukan pekerjaannya sebagai entertainer.

Zayn Malik dan 7 seleb berikut mengaku pernah mengalami anxiety disorder. Siapa saja?

(Baca juga: Waspada! 3 Gangguan Metal yang Sering Menyerang Perempuan)

Zayn Malik

Tahun 2016 lalu, Zayn Malik mengunggah permintaan maafnya di Instagram karena dia harus membatalkan dua penampilannya di Capital FM Summertime Ball. Ini disebabkan oleh extreme anxiety yang saat itu Ia rasakan.

Selena Gomez

Penyakit Lupus yang dideritanya sejak dua tahunan lalu tidak hanya mempengaruhi kesehatan fisiknya. Kesehatan mental Selena pun ikut terganggu. Selain anxiety, Ia juga kerap mengalami panick attack dan depresi.

Emma Stone

Emma Stone mengalami anxiety dan panic attack pertama kalinya saat remaja. Saat itu, Ia sedang di rumah temannya dan tiba-tiba saja di pikirannya rumah itu terbakar. Sejak kejadian itu Emma sering menanyakan Ibunya “apakah aku akan mati?” dan sering merasa gelisah.

(Baca juga: 7 Waktu Ketika Cewek Merasa Enggak Cantik)

Taylor Swift