Yuk, Makan 8 Makanan Berikut Biar Kesehatan Mental Terjaga dan Enggak Gampang Stres

By Indra Pramesti, Rabu, 2 Mei 2018 | 10:30 WIB
Yuk, makan makanan ini biar terhindar dari stres! (Indra Pramesti)

Menjaga kesehatan mental biar enggak gampang stres dan depresi bisa kita lakukan dengan makan makananyang bisa membantu mengurangi stres, lho.

Ini dia 8 makanan biar enggak gampang stres!

(Baca juga: Remaja Enggak Boleh Menyepelekan Stres dan Depresi! )

Bayam mengandung banyak magnesium yang baik untuk mengontrol peredaran hormon stres, kortisol dan memberikan perasaan tenang atau nyaman. Kita bisa mengonsumsi bayam sebagai campuran telur dadar atau dijadikan sebagai campuran salad atau pun ditumis.

Seperempat buah alpukat mengandung banyak vitamin B, yang bisa menjada kesehatan saraf dan sel-sel otak sehingga membantu menghilangkan stres. Juga kaya akan lemak jenuh dan kalium yang membantu menurunkan tekanan darah. Kita bisa menyantap alpukat sebagai smoothies atau sebagai isian sandwich.

Bakteri probiotik dalam yogurt bis amnegurangi aktifitas di bagian otak yang menangani masalah emosi, termasuk di antaranya stres. Kita bisa menjadikan yogurt sebagai salad dressing atau sebagai campuran smoothies.

Vitamin C dalam jeruk bisa menurunkan tekanan darah dan hormon stres yang disebut kortisol. Jeruk bisa kita jadikan campuran dalam salad buah atau diperas tanpa tambahan air dan gula.

(Baca juga: Yuk, Cari Tahu Batu Kelahiran (Birthstone) Kita Menurut Zodiak!)