8 Kebiasaan Sarapan yang Membuat Berat Badan Kita Bertambah!

By Marcella Oktania, Senin, 21 Mei 2018 | 13:30 WIB
istockphoto.com (Marcella Oktania)

Cara memulai hari yang baik adalah dengan sarapan yang baik dan bernutrisi. Sarapan juga dikatakan bisa menurunkan berat badan kita apabila dilakukan dengan benar. Tapi, kalau merasa setiap harinya berat badan kita semakin naik, bisa jadi kita melakukan 8 kesalahan ini saat sarapan!

(Baca juga: 

Membeli sarapan sebenarnya enggak ada salahnya. Tapi, lebih baik kalau kita memasak sarapan kita sendiri. Dengan begitu, kita tahu betul apa yang kita makan, karena terkadang, makanan yang kita beli mengandung banyak gula atau makanan yang diproses yang sayangnya enggak baik untuk berat badan kita!

Sereal tinggi karbohidrat dan gula, tapi sayangnya rendah protein. Jadi, ada baiknya kalau kita enggak mengonsumsi sereal untuk sarapan. Tapi, kalaupun ingin memakai sereal buat sarapan, kita bisa menambahkannya sedikit pada makanan lain.

Sarapan terlalu sedikit bukan bikin kita semakin langsing, tapi semakin lapar dan akhirnya berat badan enggak terkontrol. Lebih baik, sarapan yang cukup dengan protein dan lemak yang memenuhi, supaya kita enggak mudah lapar dan tergiur untuk makan banyak saat makan siang atau makan malam.

Memang, sih sarapan yang terlalu sedikit enggak baik, tapi bukan berarti sarapan harus banyak-banyak. Sudah pasti kita bakalan gagal diet, deh kalau terlalu banyak sarapan!

(Baca juga: