Menurut Ahli, Ini Alasan Kita Bisa Naksir Sama Gebetan, Tapi Bukan Orang Lain

By Indra Pramesti, Senin, 28 Mei 2018 | 07:45 WIB
Ini dia alasan kenapa kita bisa naksir gebetan tapi bukan orang lain. (Indra Pramesti)

Pernah, enggak, bertanya-tanya kenapa sih kita bisa naksir sama gebetan, tapi bukan sama orang lain? Atau kalau kita teliti lagi riwayat percintaan kita selalu enggak jauh-jauh dengan cowok yang punya kerpibadian yang mirip.

Hal ini terlihat seperti kebetulan, tapi ternyata ada alasannya menurut ilmu pengetahuan, lho, girls.

Yuk langsung cari tahu alasan kita bisa naksir sama gebetan, tapi bukan sama orang lain.

(Baca juga: Jangan Suka Ngebocorin Rahasia Sahabat. Ini Dia 4 Cara Menjaga Rahasia yang Benar)

Menurut Dr. Michele Kerulis dari Counseling@Northwestern, ketertarikan kita terhadap seseorang bisa saja dipengaruhi oleh pengalaman kita di masa kecil. Artinya, lingkungan beserta orang-orang yang tinggal bersama kita di masa kanak-kanak bisa memengaruhi tipe gebetan yang kita sukai saat sudah remaja atau dewasa.

Dr. Kerulis juga memaparkan kalau kita cenderung akan gampang naksir sama seseorang yang kita lihat dengan kesan positif. Misalkan ketika masih kecil ada anak cowok dengan tubuh tinggi yang membantu kita. Maka di saat remaja atau dewasa, ada kemungkinan kita cenderung bakal naksir sama orang yang punya postur tubuh yang tinggi.

Meski begitu, enggak selamanya kita memiliki tipe yang sama terus. Dr. Kerulis juga menjelaskan bahwa tipe ideal yang kita miliki sejak kecil juga bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Kualitas fisik memang memengaruhi ketertarikan kita terhadap seseorang, tapi hal tersebut bukan satu-satunya faktor, Di lain pihak, kepribadian dan karisma seseorang juga enggak kalah penting.

Dr. Kerulis juga menambahkan bahwa seseorang cenderung akan tertarik sama pesona seseorang di ruangan yang dinamakan sebagai karisma. Jika seseorang memiliki kepribadian yang kuat, banyak orang yang bakal naksir sama orang tersebut.