Sering ‘Ngidam’ Makanan Asin Atau Manis? Ganti dengan Makanan Sehat Ini!

By Indra Pramesti, Senin, 18 Juni 2018 | 16:50 WIB
about time ()

Sering enggak, sih, tiba-tiba ‘ngidam’ pengin makanan yang asin atau manis. Pasti kita semua pernah mengalmi saat-saat tersebut. Kalau lagi ngidam maksimal kayak gini, artiya tubuh kita butuh zat tertentu yang ternyata, bisa dipenuhi oleh makanan lain. Dan pastinya lebih sehat juga.

(Baca juga: Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Kering Kita Terhidrasi dengan Baik!)

Makanan Manis

permen

Ketika ngidam makanan manis, sebenarnya tubuh kita sedang kekurangan chromium (membantu proses metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak), sulfur (bagus untuk kulit dan mengobati rasa pegal-pegal), trytophan (berfungsi untuk mengatur pola tidur yang baik).

Ganti dengan makanan seperti kentang manis, bayam, telur, dan susu.

Makanan Asin

snack

Ketika ngidam makanan yang asin seperti snack dan cemilan lain yang mengandung banyak penyedap rasa, sebenarnya tubuh kita kekurangan asam klorida, yakni zat yang membantu pencernaan makanan. Sebagai gantinya, kita bisa makan ikan salmon atau susu kambing.

Roti

roti

Saat pengiiiin banget makan roti, sebenarnya tubuh kita sedang kekurangan nitrogen, alias zat yang berfungsi untuk emmbantu pembentukan protein. Sebagai gantinya, kita bisa makan ikan salmon, buncis, dan daging merah.