Konsumsi 7 Karbohidrat Ini yang Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan

By Marcella Oktania, Senin, 16 Juli 2018 | 21:00 WIB
Karbohidrat (haikudeck.com)

Kalau bicara soal karbohidrat, kita pasti langsung terpikir tentang berat badan berlebih. Padahal, karbohidrat bukan satu-satunya penyebab kelebihan berat badan di dunia ini. Coba 7 jenis karbohidrat baik ini, dijamin berat badan kita akan turun!

(Baca juga: 6 Kesalahan Menurunkan Berat Badan yang Malah Membuat Diet Gagal)

1. Apel

apel

Apel adalah salah satu karbohidrat dengan kandungan serat tinggi, sehingga bisa mengurangi lemak di tubuh kita! Ada pula kandungan antioksidan yang bisa membakar lemak kita, lho.

2. Brokoli

Brokoli

Selain terkenal bisa menangkal kanker kulit, paru-paru, dan payudara, brokoli juga punya kandungan phytonutrient yang bisa melawan lemak di tubuh kita. Brokoli juga punya kandungan vitamin C yang tinggi. Karbohidrat ini juga cocok buat kita yang pengin berotot, lho!

3. Greek yogurt

Greek yogurt

Enggak banyak yang tahu kalau greek yogurt adalah bagian dari karbohidrat. Penuh dengan protein, kalsium, dan probiotik, greek yogurt sangat bagus untuk menurunkan berat badan

4. Oatmeal

Oatmeal

Punya kandungan karbohidrat yang kompleks, serat, dan protein, oatmeal bisa banget membuat kita menurunkan berat badan! 

5. Pisang

Pisang

Kita yang punya masalah dengan lemak menumpuk pada paha dan perut, pisang bisa melawannya, nih. Kandungan potassium dan tinggi glukosa, jadi bisa bikin tenaga dan perut kita terasa penuh. 

6. Roti gandum

Roti gandum