Rahasia Biar Tidur Lebih Nyenyak, Yuk Coba Lakukan 7 Cara Ini!

By Elizabeth Nada, Kamis, 6 Desember 2018 | 18:05 WIB
tidur nyenyak (sheknows.com)

Cewekbanget.id - Tidur memang sangat diperlukan bagi tubuh kita, girls. Saat tidur, tubuh pun melakukan proses perbaikan dan memproduksi hormon imunitas serta terjadi juga proses pengeluaran racun dalam tubuh. 

Waktu tidur yang memang disarankan adalah sekitar 7-8 jam, namun kadang banyaknya kegiatan bikin kita jadi kurang tidur dan enggak memiliki kualitas tidur yang baik. Iya, kan?

Padahal, tidur berkualitas bikin kita jauh lebih produktif dan semangat keesokan harinya, lho. Memiliki kualitas tidur yang baik berarti kita punya waktu yang cukup untuk tidur dengan nyenyak.

Nah ini dia masalahnya, terkadang kita sulit untuk tidur dengan nyenyak, ya? Pernah mengalaminya juga, kan? Ternyata kita bis amelakukan beberapa cara biar kita dapat tidur dengan nyenyak di malam hari.

Berikut ini 7 cara yang bisa dilakukan biar tidur bisa lebih nyenyak!

 

Baca Juga : Yuk Tampil Cute & Fresh Ala Syifa Hadju dengan 5 Lip Tint Pink Ini!

1. Usahakan untuk mandi air hangat sebelum tidur

Yup! cara ini bisa kita lakukan agar bisa tidur nyenyak. Waktu yang tepat untuk mandi air hangat adalah 2 jam sebelum tidur. Dengan mandi air hangatm suhu yang lebih tinggi di tubuh akan menurun dan dapat memicu rasa ngantuk yang lebih cepat.

Mandi

Selain itu tubuh dan pikiran kita jadi jauh lebih rileks saat mandi dengan air hangat setelah padat beraktivitas seharian, otot-otot tubuh jadi lebih lemas dan kit ajadi lebih segar saat bangun di pagi hari.