4 Buah Ini Ampuh Kurangi Nyeri Saat Menstruasi. Wajib Coba, Girls!

By Elizabeth Nada, Selasa, 11 Desember 2018 | 18:10 WIB
kram perut saat menstruasi (eapteka.pl)

Cewekbanget.id - Siapa yang juga merasakan nyeri saat menstruasi? Yup! Mungkin sebagian besar dari kita pernah mengalami nyeri dari yang biasa hingga luar biasa saat menstruasi, ya. 

Biasanya yang terjadi adalah kram di perut bagian bawah, sakit kepala, dan juga masalah pencernaan yang bikin badan lemas. Pokoknya jadi malas beraktivitas dan bikin badan jadi enggak enak, deh!

Dilansir dari Boldsky, ternyata rasa nyeri saat menstruasi tersebut disebabkan oleh senyama Prostaglandin. Dalam kadar konsentrasi yang tinggi, Prostaglandin dapat memicu rasa sakit yang berkelanjutan. Akibatnya muncul reaksi penolakan alami dari dalam tubuh, seperti rasa nyeri yang kita alami.

Enggak melulu dengan obat-obatan yang punya efek buruk bagi tubuh, rasa nyeri saat menstruasi juga bisa dikurangi dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Salah satunya buah-buahan, girls.

Enggak semua buah, ternayta 4 buah ini yang ampuh kurangi nyeri saat menstruasi. Wajib coba, nih!

Baca Juga : Duh..Sagittarius Lagi Bete! Intip Ramalan Zodiak Hari Ini, 11 Desember 2018!

 

Alpukat

alpukat

Kram dan nyeri saat menstruasi bisa kita atasi dengan mengkonsumsi alpukat, girls. karena alpukat kaya akan beragam vitamin, mineral, serta asam lemak dan Oomega-3 yang ampuh untuk redakan nyeri saat menstruasi. Kita bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus ataupun dimakan langsung.