Jangan Percaya Soal 5 Mitos Tentang Diet Ini. Sama Sekali Salah!

By Marcella Oktania, Jumat, 31 Mei 2019 | 13:35 WIB
diet (shutterstock.com)

CewekBanget.ID - Buat kita yang pengin menjaga berat badan atau menurunkan berat badan, pasti sudah enggak asing dengan yang namanya diet.

Diet sendiri ada berbagai macam, mulai dari yang rendah lemak, rendah karbohidrat, atau puasa selama berjam-jam lamanya.

Mencari metode diet yang tepat buat diri kita sendiri memang butuh trial and error beratus-ratus kali. Namun kita jangan pernah terjebak sama 5 mitos tentang diet ini, ya, karena sama sekali enggak benar!

Yuk cari tahu 5 mitos tentang diet yang populer dan enggak benar!

Baca Juga: 3 Cara Diet Ini Cocok untuk Kamu yang Hobi Ngemil! Wajib Dicoba!

Makan nasi bikin gemuk

Ilustrasi nasi

Sekarang lagi zamannya keto diet, atau diet rendah karbohidrat. Jadi, kita bisa enggak makan nasi sama sekali dan menjauhi berbagai macam makanan dengan kandungan karbohidrat lainnya. Dengan begitu, kita berharap berat badan cepat turun dan enggak bakalan gemuk lagi.

Sebenarnya keto diet itu bisa kita terapkan, asalkan jangan enggak makan karbohidrat sama sekali. Karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh untuk energi dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Akan jauh lebih baik lagi kalau kita menjauhi karbohidrat olahan, seperti pasta, nasi putih, tepung, roti, dan gula yang semuanya bisa bikin gemuk.

Karbohidrat baik, seperti yang ada pada pisang dan ubi baik untuk tubuh dan bisa membantu menurunkan berat badan, lho!