5 Buah Terbaik Buat Diet. Bisa Pangkas Berat Badan Hingga 5 Kg!

By Marcella Oktania, Senin, 28 September 2020 | 08:00 WIB
Ilustrasi buah-buahan (foto: tribunnews.com)

CewekBanget.ID - Enggak bisa dimungkiri kalau buah-buahan memang jadi salah satu cemilan paling sehat, karena di dalamnya ada beragam vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan kita.

Bahkan, buah-buahan sendiri juga bisa kita konsumsi saat lagi diet ketat untuk menurunkan berat badan dngan cepat, lho!

Enggak heran, karena buah punya kalori yang rendah dan serat yang tinggi, sehingga bisa membuat tubuh tetap kenyang, walaupun asupan kalori yang kita konsumsi rendah.

Baca Juga: Diet GM: Turun Hingga 6 Kg dalam Seminggu dengan Menu Diet Simpel Ini!

Namun, enggak semua buah-buahan boleh kita konsumsi untuk diet, ya.

Karena ada buah-buahan tertentu yang tinggi kalori, gula alami, dan karbohidrat, sehingga kalau dikonsumsi terlalu banyak bisa membuat berat badan jadi naik, bukannya turun.

Makanya, kalau memang berniat buat diet ketat, sebaiknya hanya konsumsi 5 buah terbaik ini untuk menurunkan berat badan kita!

Markisa

Markisa

 

Satu buah markisa yang beratnya sekitar 18 gram, sama aja kita makan 17 kalori beserta serat, zat besi, kalium, vitamin C, dan vitamin A.

Berkat kandungan seratnya yang sangat tinggi, kita bakalan kenyang lebih cepat dan enggak bakalan gampang lapar lagi, menyebabkan kita bisa menurunkan berat badan dengan cepat, deh!

Tenang, buah markisa sendiri juga bisa mengontrol tekanan darah dan gula darah, biar kita enggak gampang kena penyakit jantung ataupun diabetes.