Ubah 5 Kebiasaan Buruk Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari Ini, Yuk!

By Salsabila Putri Pertiwi, Kamis, 18 Februari 2021 | 20:50 WIB
Langsung ngecek HP habis bangun tidur... (videoblocks.com)

CewekBanget.ID - Mengubah kebiasaan di pagi hari, sesederhana apapun, ternyata dapat berdampak besar terhadap kesejahteraan kita secara keseluruhan, lho.

Bahkan, kebiasaan positif di pagi hari juga dapat memengaruhi tingkat energi dan produktivitas kita.

Sayangnya nih, kadang kita enggak sadar kalau kita kerap melakukan kebiasaan buruk di pagi hari, terutama di masa pandemi COVID-19 ketika kita sulit membatasi kegiatan di siang dan malam hari.

Tapi bukan berarti semua itu enggak bisa diubah, kok! Kita bisa mulai dengan mengubah berbagai kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat bangun tidur di pagi hari berikut ini.

Baca Juga: 5 Hal Buruk yang Terjadi Kalau Enggak Minum Air Putih Saat Bangun Pagi

Menekan Tombol Snooze

Banyak dari kita yang mengandalkan alarm untuk bangun pagi, namun tak sedikit pula yang menekan tombol snooze atau 'tunda' ketika alarm berbunyi.

Bukannya bermanfaat, kebiasaan demi menambah waktu tidur tersebut sebetulnya enggak benar-benar membuat kita lebih segar.

Selain itu, kebiasaan buruk ini juga bisa mengganggu periode tidur rapid-eye movement (REM) yang lebih lama, yang cenderung terjadi di pagi hari.

Padahal, gangguan pada siklus tidur alami berkaitan dengan berbagai masalah kesehatan mental, seperti masalah kognitif dan depresi, serta masalah fisik, seperti gangguan metabolisme.