5 Waktu Terbaik Jalan Kaki untuk Turunkan Berat Badan dan Kesehatan

By Marcella Oktania, Kamis, 7 September 2023 | 11:25 WIB
Ilustrasi jalan kaki. (garciaweightloss.com)

CewekBanget.ID - Jalan kaki adalah salah satu jenis olahraga yang paling mudah, murah, dan bisa dilakukan siapapun.

Jalan kaki sendiri enggak membutuhkan keahlian khusus dan enggak perlu pakai baju atau sepatu olahraga khusus, jadi sangat mudah untuk dilakukan kapan pun.

Namun ada waktu-waktu jalan kaki terbaik yang bisa kita coba untuk lebih maksimal menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh, girls.

Ini dia 5 waktu terbaik jalan kaki untuk kita!

1. 5-7 pagi

Di waktu ini, sinar matahari sudah mulai keluar dan enggak terlalu bersinar terang, sehingga kita bisa jalan kaki dengan lebih santai.

Jalan kaki di waktu ini juga bagus untuk meditasi diri, karena kita bisa merefleksikan diri, introspeksi, hingga merencanakan hari kita dengan lebih baik.

Selain itu, sinar matahari pagi bisa membuat tubuh kita lebih segar dan meregulasi waktu sirkadian tubuh yang lebih sehat.

2. 10-11 siang

Di waktu ini, penting untuk kembali berjalan kaki, karena biasanya kita sudah menghabiskan waktu duduk lama dari pagi hari, entah di sekolah, kampus, atau kantor.

Dengan mengambil waktu sebentar berjalan kaki di pukul 10.00 sampai 11.00 siang, kita bisa kembali segar lagi dan berenergi lagi, lho.

Selain itu, jalan kaki di waktu ini juga bikin kita lebih aktif bergerak dan bikin badan enggak kaku karena seharian sudah duduk.

Baca Juga: 5 Manfaat Jalan Kaki Setiap Hari yang Akan Kita Lihat dalam Sebulan