8 Cerita Horor Hantu di Sekolah-sekolah di Indonesia yang Dianggap Nyata

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 30 November 2017 | 14:33 WIB
sumber: ewaninahani.tumblr.com (Aisha Ria Ginanti)

Sekolah memang sering dianggap sebagai salah satu tempat paling seram alias berhantu. Apalagi kalau sekolahnya merupakan bangunan tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda atau Jepang.

Belum lagi kalau bangunannya, katanya bekas penjara, rumah sakit atau bahkan kuburan. Berbagai cerita horor atau hantu y pun pasti banyak bermunculan bahkan jadi legenda yang dipercaya nyata.

Mulai dari kisah murid tambahan, hantu penunggu WC, penampakan di kelas, hantu yang meniru jadi murid lain, atau sebagainya.

Cerita-cerita hantu di sekolah kayak gini pun banyak beredar di internet yang ditulis langsung oleh yang mengalami atau orang yang dapat ceirta langsung dari si korban.

Ini dia kumpulan 8 cerita horor hantu di sekolah - sekolah di Indonesia yang dianggap nyata. Buat yang super penakut, dihimbau enggak usah baca ya. He-he-he....

Pada masa penjajahan selalu menyisakan dendam yang tidak pernah musnah. Itu sebabnya tempat bekas penyiksaan dan pembantaian selalu ekstra angker dibanding tempat lain.

Cerita ini sudah sangat terkenal. Menurut cerita yang beredar, SMA saya dulu adalah bekas bangunan pembantaian pejuang. Mereka dibunuh secara masal di dalam ruangan yang sekarang akhirnya menjadi gedung sekolah.

Bekas-bekas darah di tempat pembantaian yang tersisa di atas lantai tidak bisa dihapus dengan cara apapun. Bahkan setelah lantai lama ditimpa dengan lantai baru, bercak darah tetap merembes naik ke atas lantai yang sekarang.

Oleh karena tidak ada cara untuk menghilangkannya, akhirnya dibiarkan saja. Dan parahnya, tempat tersebut sering terjadi kasus kesurupan juga. Y, – sebuah SMA di Malang. (ceritamistis.com)