10 Cewek Keren Feminis Inspiratif yang Bisa Jadi Role Model Kita. Bisa Belajar Banyak Dari Mereka

By Ifnur Hikmah, Minggu, 7 Januari 2018 | 01:30 WIB
www.justjaredjr.com (Ifnur Hikmah)

Cewek keren itu cewek yang berani mengungkapkan pendapatnya dan dia enggak ragu untuk memperjuangkan apa yang dia anggap benar.

Banyak remaja cewek inspiratif yang berani mendobrak stigma enggak benar soal cewek, dan membuat kita sadar kalau cewek itu kuat, berani, pintar, dan percaya diri.

Dari mereka, kita bisa belajar banyak nih gimana caranya jadi cewek yang keren. Pokoknya, cewek banget, deh. Ini dia 10 cewek keren feminis inspiratif yang bisa jadi role model kita. Siap-siap buat belajar banyak dari mereka ya girls.

Lihat dan simpan quotes inspiratif dari Michelle Obama ini agar kita jadi cewek yang kuat, pintar, dan percaya diri.

Rowan termasuk salah satu aktris remaja yang berani mengungkapkan pendapat soal kesetaraan gender. Rowan juga terang-terangan mengajak cewek di seluruh dunia untuk enggak diam kalau mendapati perlakuan enggak adil.

Dia bahkan sempat menulis esai soal feminisme. “Aku sering berdiskusi tentang bagaimana para feminis berjuang untuk kesetaraan di semua bidang. Aku rasa, remaja masih sering diragukan. Kita punya hak untuk mengungkapkan pendapat, tapi seringnya itu dianggak enggak penting sampai nanti kita dewasa. Aku enggak percaya kalau ada batasan umur untuk mengungkapkan pendapat dan kecerdasan,” ungkap Rowan.

Untuk itu, Rowan membuat kampanye #MyStory bekerjasama dengan Instagram. Lewat kampanye ini, Rowan mengajak semua cewek untuk menyampaikan ceritanya, apa pun itu.

"Cewek itu kuat dan berani. Aku rasa sekarang waktunya semua orang menyadari hal itu,” ujarnya.

Cewek 19 tahun dari Afganistan ini merupakan seorang aktivis dan juga rapper. Yup, sebuah profesi yang jarang dilakukan oleh cewek Afganistan.

Ternyata, Sonita ini dulunya hampir menjadi korban child bride. Menurut Sonita, setiap tahunnya ada 15 juta cewek yang dipaksa menikah, padahal mereka masih kecil.