Curhatan Cewek Tentang Aktivitas di Medsos yang Bisa Bikin Cemburu Sama Pacar atau Gebetan

By Debora Gracia, Minggu, 9 Juli 2017 | 23:45 WIB
Curhatan Cewek Tentang Aktivitas di Medsos yang Bisa Bikin Cemburu Sama Pacar atau Gebetan (Debora Gracia)

Media sosial alias medsos rasanya sudah jadi bagian dalam kehidupan kita. Mulai dari bangun pagi hari, pasti yang kita lihat duluan itu smartphone, lalu ngecek Path atau Instagram, kemudian hal itu berulang saat kita lagi bosan atau di sela senggang waktu, dalam waktu sehari.

Jadi sepertinya, segala hal yang terjadi di medsos menjadi sangat penting untuk kita ketahui. Begitu juga saat kita lagi dekat dengan seorang cowok atau sudah punya pacar. Aktivitas di medsos menjadi satu hal yang bisa bikin senang, tapi juga bisa bikin galau, cemburu, kesal, dan berujung pertengkaran antara kita dan si dia.

Perlu dibedakan nih antara yang masih gebetan dan sudah jadi pacar, karena biasanya masing-masing punya permasalahan sendiri. Juga, cowok punya respon yang berbeda atas kegelisahan kita yang terkadang menurut mereka enggak beralasan ini.

“Setiap buka Instagram, pasti gebetan selalu nge-likes foto cewek-cewek yang cantik gitu.. Ya, enggak tahu juga mereka itu temannya atau bukan, tapi kan ya risih juga lihatnya. Nah, yang bikin sedih lagi, dia enggak pernah nge-like satu pun dari foto yang aku posting, makanya jadi insecure banget! Tapi enggak berani juga untuk bertanya, karena statusnya bukan pacar. Cemburunya disimpan dalam hati saja.” (Katherine, 18 tahun)

Pada kenyataannya, cowok adalah makhluk visual dan sukanya melihat hal-hal yang menyenangkan di mata dan menarik untuk mereka. Makanya, enggak heran kalau mereka sering nge-like foto-foto cewek yang mungkin terlihat menarik di Instagram. Tapi, itu bukan ukuran dia suka atau enggak sama cewek tersebut, lho!

“Kalau lihat foto bagus di Instagram, pasti otomatis kasih likes. Tapi aku rasa, bukan berarti saat kasih likes berarti suka dan pengin jadian sama ceweknya ya. Kan belum tentu juga bisa nyambung kalau ngobrol.” (Bagas, 19 tahun)

Mungkin yang harus kita mulai kurangi adalah terlalu banyak stalking Instagram gebetan karena pada sejatinya, kepo biasanya akan berujung pada kekecewaan. Meluangkan waktu bareng sahabat dan teman segeng, justru bisa membuat kita lupa pada kegalauan dengan gebetan.

Ada curhatan cewek lainnya yang bisa kita baca di halaman selanjutnya, ya!