Bermodal Keterbatasan, Cewek Difabel Ini Mampu Jadi Pengusaha Sukses. Inspiratif!

By Ifnur Hikmah, Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:10 WIB
Meski dihadapkan pada keterbatasan, Fanny bisa tetap sukses berkarir. (Ifnur Hikmah)

Menjadi penyandang disabilitas memang enggak mudah.

Banyak hal yang tidak bisa diterima sama lingkungan, mulai dari hal pertemanan hingga pekerjaan karena adanya perbedaan secara fisik.

Namun, keterbatasan tidak memungkiri seorang cewek bernama Fanny Evrita ini punya tekad besar buat bisa menghasilkan uang secara mandiri.

Hingga kemudian Fanny memutuskan untuk menjadi seorang enterpreneur dengan perjuangan yang panjang dan penuh liku.

Bermodal keterbatasan, cewek difabel ini mampu jadi pengusaha sukses. Inspiratif banget!

(Lihat di sini cerita cewek penyandang disabilitas yang sudah menerbitkan banyak novel)

Sudah hampir 8 bulan ini, Fanny membangun sebuah usaha beauty product bernama Thisable yang merupakan hasil pemberdayaan dari Thisable Enterprise.

Awalnya Fanny diajak oleh founder dan CEO Thisable yang juga merupakan seorang Tunarungu, Angkie Yudistia.

Sulit memang untuk bisa memupuk rasa percaya diri di tengah keterbatasan fisiknya untuk berani membuka usaha mandiri seperti beauty product.

“Jujur aja dulu aku takut awal mau bikin usaha ini, takut orang-orang kurang menerima produk yang dihasilkan oleh penyandang disabilitas. Apalagi memilih beauty product juga enggak sembarangan. Tapi aku tetap ingin berusaha untuk bisa mandiri dan ingin menghilangkan stigma kalau penyandang disabiltas tidak bisa mandiri,” cerita cewek asal Kalimantan Barat ini.

Meskipun Thisable Beauty Care ini baru saja launching pada 7 Mei lalu, antusias para pelanggan beauty product ini cukup besar.