Cerita Cewek yang Dua Kali Selamat dari Kecelakaan Pesawat dan Berhasil Bangkit dari Trauma

By Natalia Simanjuntak, Selasa, 27 Maret 2018 | 00:00 WIB
foto: Instagram @lauralazarus (Natalia Simanjuntak)

Mengalami mukjizat dan menerima kesempatan kedua untuk hidup ternyata tidak hanya terjadi di film-film yang sering kita tonton aja.

Nyatanya, di sekitar kita juga sudah banyak contoh tentang orang-orang yang luput dari ‘kematian’ dan diberikan second chance untuk hidup di dunia ini.

Hal inilah yang terjadi pada Laura Lazarus, seorang cewek yang pernah mengalami situasi kritis yang hampir menghantarkannya pada maut.

Simak selengkapnya kisah Laura, cewek yang dua kali selamat dari kecelakaan pesawat dan berhasil bangkit dari trauma berikut ini.

(5 Alasan Kita Enggak Boleh Bunuh Diri Seberat Apapun Masalahnya, klik di sini.)

Dari kecil, Laura memang sudah bercita-cita menjadi pramugari. Kehidupan keluarganya yang pada saat itu sulit membuatnya lebih bekerja keras untuk bisa mencapai mimpinya ini.

Sampai akhirnya, di tahun 2002, pada usianya yang baru menginjak 19 tahun, ia berhasil menggapai cita-citanya ini.

Tapi rupanya, kesuksesan yang diraih Laura di usia muda malah sempat membuat dirinya menjadi sombong dan egois.

“Hubungan dengan Mama jadi sangat buruk, padahal selama ini, Mama yang selalu dukung aku. Saat itu aku ngerasa sudah mampu hidup sendiri, bisa mengatur hidupku sendiri, dan enggak perlu nasehat Mama lagi. I was lost.”

Laura mengalami dua kali kecelakaan pesawat di awal kariernya. Pertama, di pertengahan tahun 2004. Saat itu, pesawat yang diawaki Laura tergelincir dari Landasan Udara Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan.