Suka Begadang? Kita Bakalan Dapat 5 Manfaat Fisik & Mental Ini!

By Marcella Oktania, Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:00 WIB
Age of Youth 2 (wwgossip.com)

CewekBanget.ID - Banyak banget dari kita yang merasa lebih produktif dan bisa bekerja dengan baik di malam hari. Jadi, kita bakalan begadang untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda di siang hari, deh.

Masalahnya, banyak orang yang mengatakan kalau kebiasaan begadang enggak bakalan punya manfaat untuk kesehatan kita! Ini yang jadi alasan kita bakalan merasa bersalah kalau suka begadang atau tidur terlalu larut malam.

Tapi ternyata, kita bakalan mendapatkan 5 manfaat untuk fisik dan mental kita!

Yuk intip apa aja manfaat yang bakal kita dapatkan untuk fisik dan mental kita kalau suka begadang atau tidur larut malam!

Baca Juga : Selain Kopi, 5 Makanan ini Bisa Menghilangkan Ngantuk Setelah Begadang

1. Punya kecerdasan tinggi

Berdasarkan studi dalam jurnal 'Personality and Individual Differences' bahwa orang-orang yang suka tidur larut malam atau suka begadang adalah orang-orang dengan kecerdasan yang tinggi, karena otak bisa benar-benar bekerja dengan baik di malam hari, yang seharusnya saat orang-orang sudah mulai lelah dan tidur. 

Tapi penelitian ini enggak bakalan berlaku buat kita yang malah belajar tidur larut malam, ya!

2. Fisik lebih kuat

Temptation

Sebagai morning person, mungkin kita bakalan berenergi di pagi hingga siang hari, sedangkan d sore dan malam hari kita sudah merasa capek dan lelah.

Kebalikannya, seorang night owl atau yang suka tidur larut malam bakalan bertenaga sepanjang hari dan mencapai puncaknya di sore hingga malam hari! Ini yang membuat orang-orang yang secara alami bisa kuat tidur di larut malam memiliki fisik yang lebih kuat!

3. Mencari solusi kreatif

Tahu enggak kalau kita bakalan lebih kreatif di malam hari daripada di pagi hari?