CewekBanget.ID - Di tengah pandemi virus corona ini, kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan masyarakat pastinya semakin meningkat.
Hal ini juga yang membuat 35% masyarakat akhirnya pengin menambah asuransi kesehatan sebagai salah satu upaya memproteksi diri dari bahaya covid-19.
Melihat situasi dan data yang ada di lapangan, Allianz Indonesia akhirnya meluncurkan suatu inovasi bernama Allianz eAZy Cover yang akan mempermudah masyarakat untuk memiliki perlindungan asuransi di masa pandemi covid-19.
Dengan Allianz eAZy Cover, kita bisa membuat asuransi kesehatan dari rumah aja melalui interaksi tatap muka digital.
Baca Juga: 5 Tips Aman Olahraga di Luar Rumah Saat New Normal. Harus Tahu!
Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing enggak menjadi sebuah tantangan, namun membuat Allianz semakin menerapkan inovasi digital untuk membantu Nasabah tetap mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan.
Allianz eAZy Cover hadir atas landasan dukungan OJK melalui kebijakan terkait penyesuaian teknik pemasaran penjualan produk asuransi yang terkait investasi (PAYDI).
Allianz eAZy Cover memungkinkan kita sebagai Nasabah untuk membeli perlindungan asuransi dengan tatap muka digital.
Melalui Allianz eAZy Cover, Allianz dapat memberikan penawaran dan menjual produk secara digital kepada calon nasabah dengan mudah dan aman.
“Komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz eAZy Cover adalah wujud komitmen tersebut. Bersama Mitra Bisnis Allianz yang terpercaya, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ungkap Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.
Allianz eAZy Cover melengkapi beragam inovasi digital yang telah dikembangkan Allianz selama beberapa tahun ini.
Mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim, seluruh proses di Allianz telah berbasis digital dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang cepat, mudah dan nyaman bagi Nasabah.
“Allianz akan terus berinvestasi dalam hal teknologi, karena kami fokus membangun customer experience yang unik dan mudah,” tambah Joos.
Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, mengatakan Allianz Indonesia bekerja sama dengan mitra perbankan telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan agar tenaga pemasar kami tetap dapat bekerja secara optimal dan pelayanan bagi Nasabah yang berasal dari mitra perbankan bisa terus berjalan di tengah pandemi COVID-19, salah satunya melalui Allianz eAZy Cover ini.
Melalui Allianz eAZy Cover, Nasabah yang berasal dari mitra perbankan mendapat kemudahan untuk memiliki perlindungan asuransi jiwa unit link dan asuransi kesehatan dengan interaksi tatap muka digital dan bisa dilakukan di rumah masing-masing.
Baca Juga: 5 Penyebab Munculnya Noda dan Bintik-Bintik di Wajah. Enggak Flawless!
Keunggulan Allianz eAZy Cover
Di masa pandemi ini, tingkat awareness masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi untuk diri sendiri dan keluarga dari berbagai risiko memang cenderung meningkat.
Hal ini juga diperkuat dengan data yang dikeluarkan oleh MarkPlus Inc. dan Jakarta Chief Marketing Officer (MCO) pada acara Industry Roundtable di bulan Maret 2020, yang menunjukkan bahwa 9 dari 10 nasabah asuransi mencari informasi, terutama mengenai apakah polis asuransinya memberikan perlindungan terhadap COVID-19.
Berkaitan dengan hal tersebut, Allianz telah memberikan perlindungan kepada seluruh Nasabah asuransi jiwa dan kesehatan terkait COVID-19.
Allianz juga membebaskan masa tunggu (waiting period) untuk perawatan dengan diagnosa COVID-19 kepada Nasabah yang baru bergabung dengan Allianz.
Sebagai wujud nyata komitmen perusahaan memberikan perlindungan, Allianz memberikan 50% tambahan Uang Pertanggungan atau maksimal Rp250 juta jika Nasabah tutup usia karena COVID-19.
Benefit ini berlaku hingga 30 Juni 2020 untuk semua polis asuransi jiwa dan kesehatan perorangan tanpa biaya tambahan.
Untuk membantu masyarakat mendapatkan rangkaian manfaat tambahan tersebut, Allianz menghadirkan Allianz eAZy Cover untuk akses perlindungan asuransi lebih mudah di masa pandemi.
Gimana proses pembelian asuransi secara digital?
Allianz eAZy Cover memberikan kemudahan untuk proses pembelian produk asuransi untuk Nasabah dan tenaga pemasar Allianz, melalui voice call maupun video call.
Allianz akan menggunakan digital sales tools untuk membantu nasabah menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhan.
Setelah itu, tenaga pemasar akan membantu Nasabah melakukan pengisian Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) secara elektronik dengan menggunakan digital sales tools di iPad.
Untuk proses otentikasi, Nasabah hanya perlu memberikan swafoto dengan memegang KTP dan rekaman video yang memuat kalimat persetujuan.
Jadi, mudah banget kan bikin asuransi kesehatan Allianz meski lagi pandemi seperti ini, girls? (*)
Baca Juga: 5 Hal Ini Sering Banget Kita Maklumi Saat Pacaran, Bener Enggak, Nih?
Penulis | : | Siti Fatimah Al Mukarramah |
Editor | : | Siti Fatimah Al Mukarramah |
KOMENTAR