Enggak Perlu Diet dan Olahraga Berat, Yuk Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki! Begini triknya!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Kamis, 6 Desember 2018 | 13:05 WIB
Jalan kaki (news.sky.com)

CewekBanget.ID - Enggak sedikit dari kita yang rela menjalankan diet ekstrem hanya untuk mendapatkan berat tubuh yang diinginkan.

Padahal, banyak cara simpel yang bisa kita lakukan dan efektif untuk menurunkan berat badan lho! Salah satunya dengan berjalan kaki.

Jalan kaki terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti untuk kesehatan jantung, meningkatkan kerja otak kita, mengatasi gejala kecemasan, mengurangi gejala-gejala PMS, dan masih banyak lagi!

Enggak perlu olahraga berat atau diet, yuk turunkan berat badan dengan jalan kaki! Cari tahu triknya di bawah ini!

Baca Juga : 9 Tren Fashion Selama 2018 Ini Sebaiknya Jangan Dipakai Lagi di Tahun 2019!

Gunakan teknik power walking

power walking

Power walking atau jalan sehat adalah teknik berjalan kaki dengan langkah yang lebih panjang dengan kecepatan 5 hingga 7 kilometer per jam.

Tumit menjadi tumpuan kita saat menjejakkan kaki, baru kemudian pindah ke seluruh telapak kaki sambil terus bergerak maju.

Saat melakukan power walk, ada beberapa aturan yang harus diterapkan. Pastikan punggung tetap tegak dengan pandangan lurus ke depan.

Lengan juga harus diangkat di kedua sisi tubuh hingga membentuk sudut siku dan ayunkan tangan seirama dengan kaki. Kita juga bisa menahan otot-otot perut selama berjalan.

Melakukan power walk selama satu jam ampuh membakar hingga 560 kalori lho! Perlu diingat, sebelum melakukan power walk, kita harus melakukan pemanasan terlebuh dahulu, ya!