#HadapiCorona, Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan Kebiasaan Ini!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 3 April 2020 | 20:10 WIB
Sistem imun (thailandmedical.news)

CewekBanget.ID - Meningkatkan sistem kekebalan tubuh di tengah pandemi corona (Covid-19) menjadi sangat penting, apalagi karena ada himbauan untuk berdiam diri di rumah dan menjalani physical distancing.

Menjaga asupan makanan dan mengonsumsi vitamin tentunya sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tapi ada banyak hal lain juga yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh kita selama berada di rumah.

Melakukan berbagai kebiasaan sederhana rupanya dapat menjaga kondisi kita agar tetap sehat, lho.

Baca Juga: Tingkatkan Kekebalan Tubuh & 3 Manfaat dari Minum Air Madu di Pagi Hari Bagi Kesehatan!

Tertawa

Selain menggembirakan, tertawa juga menyehatkan.

Dilansir dari Intisari Online, tertawa adalah salah satu trik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan suasana hati kita.

Hal ini dapat terjadi karena tertawa dapat meningkatkan kadar antibodi dalam darah dan sel-sel darah putih yang menyerang dan membunuh bakteri dan virus.

Selain itu, tertawa juga meningkatkan jumlah antibodi dalam lendir pada hidung dan saluran pernapasan yang merupakan titik masuknya kuman.

Memilih Jenis Lemak

Lemak enggak selalu buruk bagi tubuh, asal kita dapat memilih jenisnya dengan benar.

Beberapa lemak sangat penting untuk membangun sel dan untuk produksi prostaglandin, yakni senyawa seperti hormon yang membantu mengatur respon sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi.