Turun 5 Kg dalam Seminggu, Coba Konsumsi 5 Makanan Fermentasi Ini

By Marcella Oktania, Sabtu, 25 Februari 2023 | 05:00 WIB
Ilustrasi makanan fermentasi (Shutterstock/Nungning20 via Stanford Medicine)

CewekBanget.ID - Daripada susah-susah diet enggak jelas dan olahraga berat, lebih baik kita cobain makanan fermentasi ini untuk bantu diet.

FYI, makanan fermentasi adalah makanan yang melalui proses fermentasi, yaitu proses saat bakteri memakan gula dan pati dalam makanan.

Nantinya, makanan bakalan terasa lebih asam, tetapi di dalamnya sudah ada bakteri yang bisa membuat pencernaan menjadi lebih baik, menghilangkan racun dalam tubuh, dan bisa membuat tubuh menyerap nutrisi lebih mudah.

Selain itu, makanan fermentasi juga membantu kita menghilangkan rasa ngidam akan makanan, terutama makanan manis dan tinggi garam yang enggak bagus untuk tubuh kita.

Yang paling penting, makanan fermentasi juga bisa bantu menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam seminggu, lho!

Enggak percaya? Coba dulu konsumsi 5 makanan fermentasi ini yang bagus untuk turunkan berat badan, seperti melansir SkinnyMs!

Tempe

Buat orang Indonesia, tempe jadi salah satu makanan yang sudah enggak asing, bahkan bisa jadi makanan yang selalu ada setiap kita makan.

Tempe sendiri terbuat dari kacang kedelai yang telah difermentasi.

Namun berbeda dari tahu, tempe bisa punya lebih banyak kandungan antioksidan, vitamin, dan serat yang bagus untuk tubuh kita, lho.

Selain itu, tempe juga tinggi kandungan protein yang bisa melancarkan metabolisme tubuh, bikin kita lebih gampang turun berat badan!

Baca Juga: 5 Khasiat Biji Pepaya Buat Kesehatan, Termasuk Turunkan Berat Badan!

Kimchi