4 Manfaat Makan Telur Rebus Sebelum Tidur di Malam Hari. Tertarik?

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Sabtu, 21 Oktober 2023 | 21:05 WIB
Makan telur rebus (eggnutritioncenter.org)

CewekBanget.ID - Supaya tidur di malam hari enggak terganggu, kita harus berhati-hati dalam memilih makanan yang kita konsumsi saat makan malam.

Coba deh mengonsumsi telur rebus sebelum tidur di malam hari!

Memilih telur rebus sebagai menu makan malam bisa dibilang pilihan yang bijak, karena ini akan mendatangkan beberapa manfaat enggak terduga buat kesehatan kita, lho!

Berikut 4 manfaat makan telur rebus sebelum tidur di malam hari yang bisa kita pertimbangkan.

Baca Juga: 5 Efek Buruk dari Tidur Siang Terlalu Lama. Bisa Penyakit Jantung?

1. Bantu tidur lebih nyenyak

Melansir Sajiansedap.com, bagian putih telur ternyata bisa membantu memproduksi hormon melatonin yang bikin kita cepat merasa ngantuk.

Telur sendiri punya beragam vitamin dan mineral, salah satunya asam amino tryptophan yang bikin tidur lebih lama, nyenyak, dan bikin keseluruhan tubuh jadi makin rileks, girls.

2. Kenyang sepanjang malam

Kalau kita suka merasa lapar menjelang tidur padahal udah makan malam, coba dari sekarang konsumsi telur rebus aja di malam hari!

FYI, kenapa kita bisa merasa lapar sebelum tidur karena apa yang kita konsumsi di malam hari enggak cukup bernutrisi, sehingga muncullah rasa lapar itu.

Daripada makan malam sampai dua kali yang bisa bikin berat badan nambah, ada baiknya makan satu telur rebus aja sebelum tidur, ya!