CewekBanget.ID - Baru mulai bekerja, kadang persoalan mengirim topik chat dan etika lainnya di chatroom kantor memang kerap bikin bingung.
Bukan cuma takut salah kirim topik chat, mungkin kita juga masih segan dan canggung dengan rekan kerja sehingga takut mengirim chat dengan cara yang salah.
Nah, sebetulnya kalau kita memperhatikan sejumlah etika sederhana berikut ini, enggak perlu cemas lagi mengirimkan topik chat di group chatroom tempat kerja.
Intinya, topik chat apapun yang hendak kita sampaikan, jangan sampai lupa sopan santun, ya!
Jangan Suruh Menebak
Paham sih, kadang kita pengin sedikit iseng atau memberikan kejutan ke rekan kerja kita.
Tapi jangan terlalu sering mengirim chat yang bikin orang lain menebak-nebak, apa lagi kalau kita mengirimnya di grup obrolan kantor dan kita tahu rekan-rekan kerja kita sedang sibuk.
Kita juga pasti lebih memilih orang yang to the point dan memberitahu kita secara jelas tentang sesuatu, kan?
Jadi kadang enggak perlu 'sok asik' dengan membuat orang lain harus menebak maksud dan tujuan dari pesan kita, dan langsung saja sampaikan hal yang hendak kita bicarakan pada mereka.
Baca Juga: Introvert Bingung Mulai Ngobrol dari Mana? Pakai 3 Topik Chat Ini!
Jangan Kirim Topik Chat Satu per Satu atau Terlalu Panjang
Nyebelin enggak sih, kalau notifikasi dari ruang obrolan di aplikasi chatting kita berbunyi terus saat ada orang yang mengirimkan pesan satu per satu?
Skincare Lokal Avoskin Membuka Avoskin Sanctuary dalam Perayaan 10 Tahun Komitmen Green and Clean Beauty
Source | : | Thought Catalog |
Penulis | : | Salsabila Putri Pertiwi |
Editor | : | Salsabila Putri Pertiwi |
KOMENTAR