TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

DIY Cara Bikin Lip Balm Dari Selai Cokelat Kacang Di Rumah

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Minggu, 16 April 2017

sumber: The Mirror

Kabar bahagia nih buat kita para pecinta selai cokelat kacang, baik suka rasanya atau pun harumnya yang menggoda selera makan. Sekarang kita bisa dengan mudah membuat lip balm alias pelembab bibir dengan bahan dasar selai cokelat kacang kayak nutella atau merek lainnya. Ini dia DIY cara bikin lip balm dari selai cokelat kacang di rumah.

 

Bac ajuga: DIY: Natural Face Scrubs

 

Bahan

Video tutorial membuat pelembab bibir sendiri ini diunggah oleh Cute Life Hacks di Youtube. Cara pembuatan lip balm ini sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan tiga bahan dasar utama yakni: minyak kelapa, lilin lebah (beeswax), dan selai cokelat kacang yang ada di pasaran.

 

Baca juga: DIY Lucu Dari Majalah Bekas

 

Cara membuat

Ambil satu sendok teh lilin lebah kemudian tuang di wadah kering yang dibawahnya direbus air panas. Lalu, tambahkan satu sendok makan selai cokelat kacang dan dua sampai tiga sendok makan minyak kelapa, aduk semuanya menjadi satu hingga meleleh dan tercampur sempurna. 

Kemudian, tuang cairan tersebut ke ke wadah tempat lip balm dan tunggu mengeras selama 10 menit. Selesai deh! Meski selainya bisa dimakan tapi tetap aja bahan lilin lebah enggak bisa dimakan girls, jadi jangan tergoda untuk menjilat atau memakanya ya. He-he-he…. (Silvita Agmasari/kompas.com)

Sumber: The Mirror 

 

Baca juga: Manfaat Dan DIY Produk Kecantikan Madu Di Rumah!

 

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v