Cerita Cewek yang Hamil di Luar Nikah dan Harus Menjadi Ibu di Usia 16 Tahun

By Ifnur Hikmah, Selasa, 8 Mei 2018 | 15:00 WIB
Cerita Cewek yang Hamil di Luar Nikah dan Harus Menjadi Ibu di Usia 16 Tahun (Ifnur Hikmah)

Masa-masa remaja yang seharusnya dilalui dengan indah rupanya enggak dialami oleh B. Dibesarkan di keluarga broken home membuatnya mencari pelarian lain.

Ia menggantungkan dirinya pada cowok yang kala itu memberikan perhatian yang enggak pernah ia dapatkan dari keluarganya.

Namun, B melakukan kesalahan hingga akhirnya hamil di usia 16 tahun dan terpaksa putus sekolah. Kepada cewekbanget.id, B menceritakan kisahnya.

(Baca juga: Pengakuan Cewek Korban Bully)

Hamil di Usia 16 Tahun

“Aku hamil di usiaku yang masih 16 tahun. Bukan, bukan karena diperkosa. Tapi, karena aku salah langkah.

Tahun 2010 merupakan tahun yang enggak akan pernah bisa aku lupakan seumur hidupku. Di tahun itu orang tuaku bercerai.

Setelah beribu pertengkaran yang enggak pernah ada solusinya, mereka memutuskan untuk berpisah.

Aku hancur. Bukan berarti aku memiliki hidup yang indah sebelumnya, tapi perceraian papa dan mama merupakan pukulan besar dalam hidupku.

Tahun itu pula aku harus berpisah dengan mama dan adikku. Tanpa diberi kesempatan untuk memilih, aku harus ikut papaku ke Kalimantan. Sedangkan mama dan adikku tetap tinggal di Jakarta.

Masa-masa adaptasi di lingkungan baru bukan hal yang mudah. Aku masuk ke salah satu sekolah ternama di Kalimantan tanpa ada perasaan bahagia sedikit pun. Hampa.

Ditambah lagi dengan perbedaan budaya yang semakin membentangkan jarak antara aku dan teman-teman baruku. Sampai akhirnya aku kenalan dengan seorang cowok ketika di pelajaran olahraga.